Saturday, February 9, 2019

Investasi, bisa



Zaman ekonomi digital sekarang ini, kita harus memikirkan cara untuk mengelola keuangan kita. Disimpan di bank dana keuangan kita pun akan berbunga dan pihak bank yang akan meneruskan dana yang dihimpun dari masyarakat, kemudian ketika kita membutuhkan dana tersebut kita bisa mengambil kembali. Tapi kita harus melihat di luar sana ada para UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang membutuhkan dana untuk menaikkan taraf hidup masyarakat kecil di daerahnya. Investasi ke UMKM kenapa tidak? Dengan kita berinvestasi kita dapat berbagi dengan sesama kita yang akan memajukan perekonomian bangsa, Indonesia. Dengan UMKM bergerak naik juga akan mengurangi dampak kemiskinan yang terjadi.  

Modal Rakyat merupakan salah satu industri fintech lokal yang menyajikan layanan Peer-to-Peer Lending bagi pelaku UMKM. Bisa dikatakan Modal Rakyat merupakan market place yang mempertemukan Pihak Pendana dengan Pihak Peminjam (UMKM). Resmi melakukan soft launching pada Juli 2018 yang lalu. Merupakan startup yang didirikan oleh Stainslaus Tandelilin, Hendoko Kwik, Christian Hanggra dan Wafa Taftazani. Terdaftar di OJK dengan nomor S-386/NB.213/2018. Dan adanya sertifikasi ISO 27001:2003 dengan nomor IS 701691.


Cara mudah untuk berinvestasi bisa melalui Modal Rakyat. Dimana kita dapat meraih keuntungan hingga *18% p.a. dengan mendanai UMKM pilihan. Investasi yang aman dengan perlindungan berlapis bagi pendana. Tak lupa bahwa Modal Rakyat telah legal secara operasional karena terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kemudian pinjaman juga memiliki agunan dan langsung bermitra dengan notaris rekanan. Investasi berdampingan dengan teknologi finansial asuransi. Investasi ini terpantau oleh konsultan manajemen hutang yang tersertifikasi. Modal Rakyat tersedia untuk Pendanaan dan Peminjaman. Jadi kita tinggal pilih yang perlu karena hanya bisa memilih satu, sebagai Pendana atau Peminjam.

Sebagai Pendana, Pertama sekali kita harus mengisi data pendana dimulai dari nama, alamat e-mail, nomer handphone, Nama ibu kandung, tanggal lahir, pendidikan terakhir, tempat lahir, pekerjaan, jenis kelamin, sumber dana, gaji, agama, produk keuangan lain, domisili pendana, nomer KTP, nomer NPWP juga foto KTP, foto NPWP dan foto KTP berserta diri untuk verifikasi data.  Waktu untuk verifikasi data biasanya 1x24 jam dan dicocokkan dengan data kependudukan. Jika masih ada yang belum sama, maka akun belum dapat diverifikasi dan memerlukan revisi terlebih dahulu.


Pada kolom Deposit Dana dapat dilihat disini yaitu dana yang tersedia, dana teralokasi, profit yang diterima, dan nilai akun. Kita dapat melihat ringkasan pinjaman mulai dana yang terkumpul dari total pinjaman, tenor waktu, bunga, skor perusahaan, agunan, pengembalian pokok dan bunga pinjaman yang akan kita investasikan di Peluang Pendanaan. Nilai investasi kita yang sedang dalam proses dan yang sudah lunas dapat dilihat di Portofolio berupa tanggal pendanaan, nominal pendanaan, tenor, proyeksi profit, dan status pendanaan.

Investasi ini bisa dimulai dengan nilai Rp. 25.000,- cukup murah, dengan tingkat pengembalian 15-18 persen per tahun, jangka waktu tenor 1-4 bulan dan tenor akan berjalan setelah penggalangan dana berhasil serta dicairkan ke peminjam. Kelayakan peminjam dilakukan dengan cara pengumpulan data UMKM dan survei ke lokasi usaha.
Kita bisa memilih penerima pinjaman dengan mengecek detail perusahaan. Tinggal klik Beri Pendanaan dan Nilai Deposit yang tersedia akan berkurang dan masuk ke Dana teralokasi.


Sedikit sedikit lama-lama menjadi bukit.
Mudahnya untuk memulai berinvestasi, mari kita coba.

Yuk investasi di Modal Rakyat dengan kode WILY4503


#2019GantiNasib







No comments:

Post a Comment